DETAIL BERITA

Bedah Sumber Melestarikan Budaya dan Menjaga Tradisi

2020-09-16 13:16:31

(visit blitar) Selasa (15/09/2020) selama dua pekan terakhir Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar melakukan kegiatan Bedah Sumber di dua lokasi, Rabu, 08 September 2020 Bedah Sumber dilakukan di Sumber Ubalan Kelurahan Klampok Kecamatan Sananwetan sedangkan pada Selasa, 15 September 2020 Bedah Sumber dilaksanakan di Sumber Mbah Jati Kelurahan Bendo Kecamatan Kepanjenkidul.

"Kegiatan bedah sumber ini merupakan agenda Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar sebagai upaya untuk melestarikan budaya dan menjaga tradisi memelihara sumber air yang ada di Kota Blitar, dan ternyata Kota Blitar memiliki beberapa sumber air yang harus di pelihara dengan baik, " Jelas Drs. Tri Iman Prasetyono, M. Si Kepala Dinas Pariwisata Kota Blitar.

"Dinas melaksanakan kegiatan ini dengan harapan nantinya secara mandiri masyarakat setempat dapat melanjutkan dengan membuat bentuk - bentuk kegiatan yang bisa menjadi tujuan wisatawan dengan adanya paket - paket wisata budaya "Bedah Sumber" seperti ini, setiap tahun Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar melakukan kegiatan bendah sumber sebanyak 3 kali untuk tiap Kecamatan satu Sumber Air, dan jika tiap Kelurahan yang memiliki sumber air mengagendakan kegiatan Bedah Sumber, maka kedepan Kota Blitar memiliki kegiatan bedah sumber yang dapat diagendakan menjadi kalender kegiatan budaya dan wisata, dengan harapan akan mendatangkan wisatasan ke Kota Blitar untuk ikut terlibat dalam kegiatan Bedah Sumber tersebut, "tambah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar.