DETAIL BERITA

Kelanjutan Ekskavasi Situs Candi Gedog Diawali Dengan Kerja Bakti

2020-09-01 09:44:05

(visitblitar) Minggu, (30/08/2020) dilaksanakan kerja bakti pembersihan area Situs Candi Gedog oleh warga masyarakat Kelurahan Gedog dan Paguyuban Joko Pangon, kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB ini sebagai langkah awal dari rencana kegiatan ekskavasi terhadap penemuan Situs Candi Gedog.

Hadir dalam kegiatan ini Drs. Tri Iman Prasetyono, M.Si Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar didampingi oleh Wahyudi Dwi Budi Warsono, SE, MM Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar beserta staff, juga Yudi Tuhu Prasetyo Lurah Gedog besarta dengan jajarannya.

"Kerja bakti ini sebagai kegiatan awal untuk dapatnya dilaksanakan ekskavasi lanjutan dari penemuan Situs Candi Gedog, dengan adanya pembersihan area Situs tentu akan mempermudah dan memperlancar kegiatan penggalian nantinya, kerja bakti dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, bahwa warga masyarakat yang ikut kerja bakti harus menjaga jarak, menggunakan masker dan di test terlebih dahulu suhu badannya, " tutur Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar.

"Keberadaan Situs Candi Gedog, tentu akan menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kota Blitar setelah proses ekskavasi nanti selesai, dan tentunya akan menjadi salah satu penopang destinasi wisata lainnya yang ada di Kota Blitar, semoga saja pandemi COVID19 segera berlalu dan proses ekskavasi berjalan lancar, " tambah Drs. Tri Iman Prasetyono, M. Si.