DETAIL BERITA

Rangkaian Grebeg Pancasila Dari Bedol Pusaka Hingga Kenduri Pancasila

2019-06-15 11:36:05

Grebeg Pancasila tahun 2019 yang bertempatan dengan Bulan Ramadhan tetap dilaksanaakan dengan suasana yang khidmat dan lancar, mulai dari Bedhol Pusaka dari Istana Gebang, Tirakatan, Upacara Budaya, Kirab Gunungan Lima dan Kenduri Pancasila di Makam Bung Karno, semua dirangkai dalam satu kegiatan di mulai tanggal 31 Mei 2019 hingga 1 Juni 2019.

Plt Walikota Blitar didampingi Forkompinda Kota Blitar, seluruh Kepala OPD, Camat dan Lurah serta ASN se Kota Blitar juga dari semua elemen masyarakat larut dalam agenda tahunan Pemerintah Kota Blitar dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Pancasila yang telah ditetapkan jatuh pada tanggal 1 Juni sesuai dengan Keppres No. 24 Tahun 2016, yang sekaligus pada tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai hari libur nasional.

"Selain lima kegiatan utama tersebut ada juga Festival Lentera, Festival Gunungan dan Festival Tumpeng yang ikut memeriahkan agenda kegiatan Grebeg Pancasila, semoga tahun - tahun mendatang akan lebih semarak lagi, karena Grebeg Pancasila menjadi bagian dari rangkain Kegiatan Bulan Bung Karno", tutur Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kota Blitar