DETAIL BERITA

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Terima Kunjungan Ketua Penggiat Wisata Blitar Raya

2020-09-07 22:25:12

(visitblitar) Senin, (07/09/2020) Drs. Tri Iman Prasetyono, M.Si, menerima kunjungan Ketua Penggiat Wisata Blitar Raya di Ruang Kerjanya. Kunjungan Yudi Affandy (Ketua Penggiat Wisata Blitar Raya) atau BTC (Blitar Tourism Community) merupakan silaturahmi sekaligus menyampaikan bahwa Blitar Tourism Comnunity barusan melakukan re-organisasi.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar menyambut baik keberadaan organisasi BTC ini, "beliau berharap BTC dapat eksis dan benar - benar mampu memberi warna dan ikut serta dalam upaya - upaya mengembangkan  wisata dan Kota Blitar khususnya dan Blitar Raya pada umumnya, sinergi antara pemerintah daerah dan pelaku wisata harus dapat terjalin dengan baik."

"Dalam dunia pariwisata jangan sampai mengabaikan sisi budaya dan seni, karena keterdukungan keduanya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengembangan dunia wisata, sehingga keberadaan BTC akan makin lengkap jika melibatkan seniman dan budayawan dalam paket - paket wisatanya," tambah Drs. Tri Iman Prasetyono, M. Si.

Hal tersebut diamini oleh Agus Budi Handoko salah satu penasehat BTC yang ikut mendampingi Ketua BTC silaturahmi ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, beliau menambahkan bahwa keanggotaan BTC tidak terbatas pada destinasi wisata saja, akan tetapi hotel, homestay, oleh - oleh, umkm, biro perjalanan, travel, paguyuban driver, guide, dan lainnya termasuk seniman, pekerja seni dan budayawan.