DETAIL BERITA

Membangun Destinasi Digital Kota Blitar

2018-12-17 11:01:01

Sabtu (15/12/2018) berlokasi di Gedung Kesenian Istana Gebang Jalan Sultan Agung Kota Blitar, dimulai pukul 18.30 sampai dengan selesai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar melaksanakan Diskusi Membangun Destinasi Digital Kota Blitar.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar Drs. Tri Iman Praseyono, M.Si dengan menghadirkan Mudjianto, S. Sos, M. Si Sekretaris Dinas Informasi, Komunukasi dan Statistik Kota Blitar, Pujiasih S.Sos.,M.Eng.,M.Sc Kasubid Ekonomi Bappeda Kota Blitar, Rochmatulla Genpi Jawa Timur, Dedy Wahyu Hernanda, S. Ap, M. Ap Ketua Divisi Offline GenPI Banyuwangi.

Turut hadir juga Inisiator dan Penggerak Kampung Wisata Kreatif di Kota Blitar, Komunitas Youtuber Kota Blitar, Komunitas Local Guide Kota Blitar, Pelaku dan Penggiat Teknologi Informasi Kota Blitar, Saka Pariwisata Kota Blitar, Insan - insan Kreatif Kota Blitar.

Dalam diskusi disimpulkan bahwa untuk memasarkan pariwisata kota Blitar agar dapat terjangkau oleh masyarakat luas harus segera disikapi dengan membangun destinasi digital oleh seluruh komponen yang ada, sedangkan Dinas Pariwisata Kota Blitar telah mempersiapkan beberapa agenda kedepan untuk dapat mewujudkan hal tersebut, dengan membangun konten-konten untuk mengisi http://visitblitar.com sehingga dapat difungsikan sebagai salah satu sarana mempromosikan dan menjadi pondasi dalam mewujudkan Destinasi Digital di Kota Blitar.

Tri Iman Prasetyono menyampaikan "bahwa dalam kegiatan ini merupakan langkah awal untuk menentukan konsep dalam mewujudkan Destinasi Digital di Kota Blitar dengan menghimpun semua usulan terkait dengan rencana tersebut."