DETAIL BERITA

Pelatihan Pengembangan Ekonomi Kreatif Untuk Mendukung Pariwisata Kota Blitar

2018-03-15 19:37:10

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, melalui Bidang Pariwisata melaksanakan kegiatan Pelatihan Pengembangan Ekonomi Kreatif sebagai salah satu upaya mendukung kepariwisataan Kota Blitar, dengan adanya pelatihan ini diharapkan akan mencul industri - industri kreatif di Kota Blitar untuk ikut ambil bagian sebagai salah satu alternatif cinderamata atau bahkan sebagai destinasi wisata edukatif baru di Kota Blitar.
 
Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari di mulai hari Selasa sampai dengan Kamis, 13 sampai dengan 15 Maret 2018 bertempat di Aula Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, yang diikuti oleh kurang lebih 45 orang peserta yang terdiri dari Pelaku Ekonomi Kreatif yang merupakan perwakilan dari Kelurahan, Kader PKK dan Dharma Wanita Kota Blitar.
 
Sebagai Narasumber menghadirkan pengajar dari SMK N 3 Kota Blitar, Ibu Elis Nur Unsudah, S. Pd, pada pelatihan ini beliau lebih mengutamakan peserta untuk dilatih tentang pembuatan handycraft dari bahan dan barang tidak terpakai atau daur ulang, dengan harapan dapat memanfaatkan barang - barang bekas di sekitar rumah kita, sehingga untuk bahan baku tidak akan mengalami kendala yang berarti.