DETAIL BERITA

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun Ini Dilaksanakan Secara Sederhana

2020-06-01 13:28:21

(visitblitar) Senin (01/06/2020) Hari Lahir Pancasila Tahun 2020 diperingati dengan sederhana, ditengah pandemi Corona Virus Disease (COVID19). Pemerintah Kota Blitar melaksanakan upacara peringatan dengan sederhana dan peserta yang terbatas dan tetap dengan protokol kesehatan, Upacara yang dilaksanakan di Istana Gebang di Pimping langsung oleh Walikota Blitar Drs. Santosa, MPd dengan diikuti oleh Kepala Dinas, Camat, Lurah se Kota Blitar.

Walaupun dilaksanakan dengan sederhana namun tidak mengurangi khidmat-nya Upacara, semalam juga talah dilakasanakan rangkaian kegiatan dalam peringatan Kelahiran Pancasila ini, akan tetapi semua dilaksanakan dengan sederhana dan dengan undangan yang terbatas.

"Hal ini dilakukan karena memang kegiatan - kegiatan tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan juga tetap mengupayakan pencegahan terhadap penyebaran COVID19", dengan tema Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju, diharapkan dapat terwujud dalam tindakan - tindakan dengan semangat Pancasila secara bersama - sama mencegah penyebaran Virus Corona," tutur Drs. Tri Iman Prasetyono, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar.