DETAIL BERITA

Workshop Pengembangan Pemasaran Wisata Di Blitar Dari Kemenpar RI

2019-08-27 11:59:23

(visitblitar) Selasa, (27/08/2019) Bertempat di Hotel Grand Mansion Jalan Melati No. 90 Kota Blitar dilaksanakan Workshop Pengembangan Pemasaran Wisata di Blitar yang dilaksanakan oleh Deputi Pengembangan Pemasaran I Kementrian Pariwisata Republik Indonesia,  satu bulan yang lalu tepatnya tanggal 15 Juli 2019 di tempat yang sama Deputi Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Indonesia juga telah melaksanakan Bimbingan Teknis kepada para pelaku wisata Blitar Raya.

Untuk kesempatan ini narasumber yang dihadirkan adalah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar Bapak Drs. Tri Iman Prasetyono, M. Si dan juga Bapak Andi Yuwono dari Ketua Umum Asosiasi Desa Wisata (ASIDEWI) Indonesia. Dalam paparannya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar menyampaikan bahwa untuk bisa mengembangkan pariwisata di Blitar dibutuhkan sinergi yang baik antara elemen - elemen yang terkait dengan kepariwisataan, dengan kerjasama yang baik dari political power yaitu pemerintah dari kebijakan - kebijakannya, social power yaitu masyarakat dengan aktifitas dan pemberdayaannya, knowledge power yang hadir dengan ilmu tentang pengelolaan pariwisata, businnes power kekuatan pengusaha dan pebisnis dalam mengupayakan bagaimana pariwisata mampu menggerakkan ekonomi pada suatu wilayah dan tidak kalah pentingnya adalah media power  sebagai salah satu sarana dalam menginformasikan tentang pariwisata di suatu wilayah kepada khalayak. Dengan sinergitas yang baik diantara 5 elemen tersebut maka pengembangan Pariwisata di Blitar dapat tercapai.

Workshop yang diikuti oleh unsur Pemerintah, Akademisi, Pelaku Usaha Pariwisata, Warga Masyarakat (Komunitas - Komunitas) yang bergerak di Pariwisata dan Media - media baik cetak, radio atau elektronik yang ada di Kota dan Kabupaten Blitar, dengan sebuah harapan pelaksanaan Workshop Pengembangan Pemasaran Wisata di Blitar ini mampu memberikan dampak nyata untuk Pariwisata di Blitar berkembang dengan baik.